Uncategorized

Raisa Sudah Mau SD

Di blog sebelumnya tentang sekolah Mumtaza, banyak sekali dapat komentar tentang pertanyaan dari buibu netizen yang lagi cari sekolah. Waktu itu gw ngereview untuk Raisa masuk TK. Sekarang kembali menulis tentang MIS saat Raisa mau masuk SD, sambil cerita ya..

Awal bulan November 2016. Pagi-pagi grup WA emak-emak Istanbul kelas KG-B nya Raisa udah rame. Rame soal pendaftaran masuk SD. Jaman sekarang ya, sekolahnya baru pertengahan tahun depan, daftar dan bayarnya kudu setahun sebelumnya nyahahaha….emang beda jaman deh.

Pembukaan gelombang pertama di saat pameran ada diskon uang masuk 30% dan uang pendaftaran 40%. Khas emak-emak lah yaaa…. Denger kata diskon langsung cuuuusss…. Berhubung ayahnya ga pulang dan gw ga tau itu pameran letaknya dimana, nitip lah sama teman buat beliin formulir nya (mamaciii bunda Arkoun)
Yg penting anak gw kecatet dapet diskon uang pangkal 30% titik! Hihihi…

Tgl 26 November 2016 Raisa test masuk di Mumtaza Islamic School. Iya, sama seperti TK nya. Sama sekali ga kepikiran untuk nyari dan daftar sekolah lain. Gw paling males dan anti ribet. Kalau udah ada yang di depan mata, ya udah itu aja.
Alhamdulillah pas ayahnya lagi pulang ke rumah, jadi dia yang antar dan temenin Raisa buat test. Mulai dari jam 8-11 siang (kata adminnya sewaktu gw tanya pas balikin form pendaftaran)

Pas sampe MI (Mumtaza Islamic) ayahnya ngomel-ngomel (kalau ga ngomel bukan laki gw kayaknya hahaha) karena ternyata disuruh ngisi form tentang riwayat anak dan dia ga tau dan ga hapal (iyalah ga tau, ketemu aja jarang). Jangan kayak orang susah sik yank, hare geneeee apa-apa lewat hp. Telpon istri sambil ngisi form kan bisa. Ribet deh yeiy :p

Lanjut ke test Raisa. Yang pertama test akademik. Eeehh tu anak keluar kelas duluan. Katanya dia udah selesai ngerjain dan disuruh istirahat ke luar sama pengawasnya. hebaaatttt…..ngisinya bener apa corat coret doang? Hahaha…
Test berikutnya mewarnai atau apalah gw ga detail banget nanyanya. Setelah itu yang lamaaaa nunggunya adalah psikotest. Jadwalnya selesai jam 11 tapi berhubung pesertanya banyak bangeett, Raisa baru dapat giliran jam 13. Berhubung ga tau kalau bakal lama, nyesel deh ga bawain dia cemilan. Apalagi ayahnya, laper berat. Mana di sekitar sekolah ga ada tukang jajanan. Kaciaann….jangan tambah kurus ya.

Tanggal 9 Desember 2016 pengumuman. Alhamdulillah Raisa diterima di Mumtaza Islamic School. Tanggal 23 Desember ambil hasil test nya dan…….bayarrr!

“Beb, bayar beb” | “mahal amat” | “cabe juga mahal kok beb”

Selain dapat diskon uang masuk 30%, diskon form pendaftaran 40%, dapat diskon 10% lagi untuk SPP selama setahun pertama karena lanjutan dari TK nya. Bahkan kalau punya sibling disana juga dapat diskon lagi 10% untuk SPP nya.

Tanggal 28 Desember 2016 menyelesaikan semua pembayaran. Disini bisa dengan 2x cicilan. Tapi tenggat waktu pelunasannya sebulan doang. Laaahh sama aja, mending lunas sekalian wong tenggatnya cuma sebulan hahaha… Alhamdulillah semua beres dan selesai. Mamak cantik udah ga perlu rerepotan nyari-nyari sekolah karena menurut gw sekolah SD di MIS sudah lengkap, materi pendidikan untuk dunia-akherat dapet dan juga fasilitas nya. Salah satu fasilitasnya, disini sudah dilengkapi kolam renang. Jadi misal ada olahraga renang atau ekskul nya bisa disini aja ga kemana-mana.

Oya, sekedar info, mulai tahun ini di MIS seleksi ketat soal umur dan psikologis si anak. Minimal umur untuk diterima umur 5 tahun 10 bulan pada saat masuk kelas 1 SD nanti. Untuk anak yang selama di TK menggunakan shadow teacher, Mumtaza tidak bisa menerima karena sistem dari mereka tidak menyiapkan.

Sempat tanya-tanya juga ke teman dan tetangga yang anaknya sudah lebih dahulu sekolah disini, stres ga sih anaknya kan mata pelajarannya lebih banyak? Cas cis cus pakai bahasa inggris? Hapalan qur’an pula sekian juz? Kata mereka, anak-anak betah di sekolah, malah males buat pulang. Laaaahhhahahaha….. Semoga menyenangkan walau jam sekolahnya lama dari pukul 07.20-13.45

Raih ilmu dunia akherat ya nak 🙂

2 thoughts on “Raisa Sudah Mau SD

  1. Assalamu’alaikum Mama Raisa,

    Salam kenal

    Mb sy mau tanya kl utk tes SD di mumtaza, tes akademiknya apa aja? Apa anak sdh harus bisa calistung? Sy rencana mau memasukan anak di sana namun kebetulan skrg kami sdg tinggal di Jepang & anak sy blm trll bisa calistung ? oo iya mb biasanya perkiraan tesnya tgl brp di bulan nov tsb. Liat di website sekolahnya tdk ada infonya.. jika berkenan bisa sy minta alamat email mba? Alamat email sy : reni.andra@gmail.com.

    Terima kasih banyak sebelumnya ya mba ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *