Family

Raisa Goes to Kindergarden

Raisa sudah jadi anak TK A sekarang. Alhamdulillah… you’re grows so fast. Sekolahnya di RA Mumtaza Islamic School. Kenapa Mumtaza?

Alasan pertama aku milih Raisa untuk sekolah disana:

1. Sekolah islami
Orang tua pasti berharap anaknya jadi anak shaleh/hah, begitupun aku dan suami. Nah di Mumtaza ini selain memang pendidikannya secara islami, disini yang terkenal adalah lulus TK, si anak sudah hapal semua surat Qur’an di juz 30.
“Woww kasiaann,,,, berat amaaatt!”
Pasti gitu pikiran orang-orang, termasuk gw awalnya. Tapi setelah melihat metode pengajarannya, ga berat kok, santai dan fun. Apalagi otak anak kecil daya serap untuk mengingatnya tinggi sekali dibandingkan para orang tuek tuek, ye kaaann….?
Dan emang benar, lulus dari sini, anak-anak sudah hapal semua surat di juz 30. Semoga Raisa juga begitu, aamiinn

2. Dekat dari rumah
Emang rejeki banget ada sekolah bagus dan dekat sama rumahnya. Jaraknya juga ga sampe 500 meter. Gw pikir, kasian banget kalau masih TK tapi jauh demi sekolah di tempat yang bagus. Selain anaknya capek dan harus berangkat lebih awal, yang anter jemput juga males bolak balik kalau jauh :)))
Banyak teman-temannya Raisa yang rumahnya jauh-jauh banget tapi sekolahnya di Mumtaza ini. Alasan mereka rela jauh-jauh nyekolahin disini ya karena kualitasnya.

3. Cambridge International Curriculum
Naahh kalau yang berbau kebule-bulean, ini pilihannya suami. Dia pengen anaknya dari dini udah ngerti dan bisa cas cis cus bahasa inggris. Di Mumtaza sendiri memang bilingual language, Inggris dan Indonesia. Kalau bahasa inggris dipakai untuk instruksi-instruksi dalam belajar dan bermain. Bahasa indonesia nya sebagai pendamping kalau si anak belum tau arti dari instruksi tersebut.
Raisa udah balita dan bicaranya bahasa ibu (Indonesia) nya dia udah lancar, saatnya belajar bahasa lain kan?
Selain sekolahnya berbahasa Inggris, kurikulumnya pakai cambridge. Jujur, gw ga ngerti apa itu kurikulum cambridge :)))) Tapi yang pasti metode ini mengajarkan si anak harus aktif, ga cuma 1 arah pengajaran aja dari gurunya yang kayak metode konvensional, jaman emak bapaknya sekolah dulu.

Nah di hari pertama sekolah, Raisa hebat dan udah mandiri banget. Dia ga perlu ditungguin sama bundanya. Malah aku diusir :)))
“Aku ditinggal aja sekolahnya. Bunda pulang aja ke rumah”.
Haaaahh si kakak wewet (cerewet) sudah besar rupanya. Dulu waktu jaman playgroup, mana mau keilangan batang idung gw kalau sekolah. Malah gw disuruh kudu ikutan “belajar” di dalam kelas

image

image

12 thoughts on “Raisa Goes to Kindergarden

  1. Salam kena bunda,bisa saya tanya biaya masuk tk di mumtaza?saya coba cari dgugel adanya biaya untuk sd,dan apa klo tk nya dr luar sulit ga ya masuk k sd nya..trimkash

    1. Aduuhh maaf mba baru liat. Lama ga buka blog. Tahun lalu anak saya masuk biaya nya 11 jutaan. Ga kok mba. Test nya mudah (katanya sih) dan asal cukup umur.
      Telat ya jawabnya padahal udah masuk ajaran baru 🙁

      1. Itu sudah sm spp dan seragam ya bunda,gmana perkembanganya kakak?thn ini sudah sd apa msh tk?saya mau ndaftar untuk thn ajaran 2016/2017. Mau tau biayanya biar bs mulai nabung.

      2. Mau tanya nih..
        Anak sy lulus Tk nti 5 thn 10 blm, umur sgtu dtrma gk dimumtaza? Thanks infonya ya bunda

      3. Hallo… maaf baru reply.
        Anak saya yg pertama waktu masuk SD 5thn 11bln, diterima. Katanya sih skrg diperketat jadi minimal 6 thn. Tapi sepertinya tergantung hasil psikotest. Sekiranya anak itu “sanggup”, semoga diterima.
        Anak saya yg kedua lulus TK nanti umurnya juga 5 thn 10 bulan, semoga bagus hasil psikotest nya dan bisa masuk di Mumtaza ?

  2. Tahun ini naik ke KG B mba. Kalau awal bayar itu sudah termasuk seragam, spp juli, komite, uang pembangunan, fieldtrip, alat tulis. Dari sekolahnya sendiri ga ada pungutan lagi kecuali misal ada iuran per kelas itu beda2 tergantung kesepakatan moms per kelas.

    Alhamdulillah hapalan surat2nya pesat banget. Bukan anak saya aja tapi teman2nya pun begitu. Kelebihan mumtaza emang disitu mba. Bikin anak jadi tahfidz.

  3. Bunda cantik, maaf mau nanya,raisa dari 3 tahun sudah ikut KBnya mumtaza ga bunda? Atau ditempat lain? Anak saya juga baru mau masuk kesitu tahun depan

    1. Hai mba Aina. Raisa PG nya tidak di Mumtaza karena kami tinggal di luar kota. Di Mumtaza mulai KG A dan sepertinya bakal lanjut ke SD nya krn semua sudah lengkap di Mumtaza 🙂

      *ealah malah promosi

    1. Maaf mba baru balas. Udah lama ga nge blog 🙂

      Tahun lalu anak saya TK A SPP nya 550rb. Tahun depan dia SD dan SPP nya 1,250jt

    1. Maaf mba Yunita baru reply. Lama ga buka blog ?

      Semua tergantung test mba. Kalau untuk akademik, meski belum lancar calistung kemungkinan bisa diterima (mungkin ya) Yang menentukan dari psikotestnya karena ada beberapa anak teman yang dari TK ga lulus psikotest nya jadi tidak diterima di SD Mumtaza nya. Kemungkinan dari psikotest nya itu diliat dari kesiapan si anak utk mengikuti kurikulum dan metode pengajaran disana. Itu menurut saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *