Uncategorized

Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2014

Setelah pemungutan suara tanggal 9 Juli lalu, akhirnya tanggal 22 Juli diumumkan hasil dari pemungutan suara pemilihan presiden. Hasilnya yang akan menjadi Presiden dan Wakil. Presiden RI 2014-2019 adalah Bapak Joko Widodo dan Bapak Muhammad Jusuf Kalla. Selamat pak! Akhirnya pilihan saya menjadi Presiden 🙂

image

Sebelum diumumkan tanggal 22 Juli, quick count 8 lembaga survey dan media menempatkan pasangan Jokowi-Kalla perolehan suaranya diatas pasangan Capres cawapres Prabowo-Hatta. Tapi 4 lembaga survey lain menempatkan Prabowo Hatta perolehan suaranya diatas pasangan Jokowi-Kalla. Siapa yang quick countnya benar dan mendekati hasil dari KPU? Tau sendiri lah jawabannya, hehe…

Masalah quick count ini sempat ramai jadi perbincangan. Yaa tambah bumbu dan ulekan jadi lebih asoy berita dan fitnahnya. Ranah politik itu emang busuk! Yang benar jadi salah, yang salah jadi benar. Yang ga salah dipaksa ngaku salah, yang salah beneran ngaku benar.
Untuk pasangan Prabowo-Hatta, gw sempat simpatik loh sama mereka walau gw dukung pasangan Jokowi-Kalla. Karena apa? Karena mereka akan menerima apapun hasil pemilihan presiden. And now? Gw geli!
Setelah beberapa lembaga survey dan media dalam quick count mengungguli Jokowi, Prabowo ga terima. Real count versi kawalpemilu.org yang sagat netral dan berdasar formulir C1 yang juga perolehan suara Jokowi-Kalla lebih besar, Prabowo juga ga terima. Dia bilang akan menunggu hasil resmi dari KPU.

And then, beberapa jam sebelum pengumuman resmi dari KPU diumumkan, Prabowo mengundurkan diri dari proses penghitungan suara dan tidak menerima hasil dari KPU seperti apa yang dia bilang sebelumnya bahwa dia akan menerima hasil apapun dan menunggu hasil resmi dari KPU. Pak, sorry to say, you’re so childish!

Setelah tanggal 22 Juli 2014, gw kira semua kembali normal, termasuk isi social media, bersih dari kampanye tapi ternyataaaa tambah parah, hahahaha…. Banyak teman-teman yang ngeshare link. Tapi pada akhirnya kebanyakan, semua berita yang mereka share, jelas mentaaall dengan sendirinya dan tidak benar. Malu??? Kalau gw begitu mah malu bangeeettt….
Misal nih tentang video youtube di Papua yang petugasnya banyak nyoblos sendiri kertas-kertas suara. Heyy,,, ga tau itu sistem noken ya? Noken itu sistem perwakilan pemilih atau sistem ikat suara/aklamasi. Terus ada lagi yang katanya si ketua KPU itu adik iparnya istri pak Jusuf Kalla, padahal jelas-jelas bukan. Tambah lagi yang selama ini Jokowi diisukan Islam ga bener, dibelakangnya kafir. Nah kemarin timses Prabowo bawa dukun ke MK sebelum Prabowo datang biar dilindungin. Prabowo sendiri menyatakan perang terhadap hasil pemilu. Belum lagi hutang-hutang yang belom mereka bayar selama kampanye. Terus terus terus…

Lama-lama kayak dagelan pak! Rakyat jadi seperti nonton stand up comedy. Mbok ya legowo gitu. Anda akan lebih terhormat dan berjiwa kesatria apabila menerima hasilnya dan tidak membuat pendukung anda brutal dan silahkan bertarung lagi jadi capres di 2019 nanti. Angkat citra anda dari sekarang sebagai negarawan sejati, bukan seperti anak kecil ngambek karena ga dapetin mainan yang dia mau.

Well, politik emang busuk. Hanya beberapa yang bekerja dengan tulus, melayani dan tidak punya kepentingan menjadi pejabat.

Terakhir, cuma mau bilang, Selamat datang Pak Ahok, Gubernur DKI Jakarta yang akan menggantikan bapak Jokowi :*

image

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *