Thought

Ngedot Yuk Nak

Salah ya judulnya? Hahaha….
Gw sedang berada di tahap eneg nenenin. Kalau nyusuin sih oke, tapi Raima ngempeng! Badan manaaaa yang ga pegel tidur miring 1 jam sambil nenenin eh tapi ternyata ngempeng doang. Harusnya umur segini kalau malam, dia dan gw udah bisa tidur nyenyak, tapi ngempengnya itu iiihh… Pas ditarik, dia gigit. Paksa buat ngelepasin nenennya, dia nangis, terus jadi bangun, terus harus nyusuin lagi biar bisa tidur. Pegel maliiiiiihhhhhhh!!!

Pokoknya ini gara-gara suamiiiii….dengan gaya diktatornya mengharamkan dot dan empeng karena takut Raima bakal kayak Raima yang bingung puting. Ya ga gitu juga kaliii… Namanya pengalaman ya jadi pelajaran. Tapi jangan anti-anti juga. Akibatnya sekarang? Gw susah kemana-mana hiks…harus bawa Raima walau ada urusan cuma sebentar padahal sekarang dapat ART yang telaten megang anak. Kan seharusnya Raima bisa ditinggal ga perlu ngikut terus.

Btw, mau cerita soal perkembangan Raima. Dimulai dari gigi. Baru tumbuh gigi pertama umur 14 bulan. Lebih telat dari Raisa, dulu Raisa tumbuh gigi pertama umur 13 bulan dan itupun langsung banyak. Sampai sekarang umur 17 bulan gigi Raima baru 6. Karena baru sedikit, dia belum mau makan nasi dengan menu rumahan, maunya masih nasi lembek. Duhilah naakk,,, slow cooker nya udah minta istirahat nih.

Waktu umur 15 bulan, Raima sempat opname karena dehidrasi. Emang sih Desember kemarin cuaca panasnya kebangetan. Dia minumnya banyak, tapi pipisnya dikiiiitt banget. Biasanya diapers penuh dengan pipisnya, ini bisa dibilang kering. Perutnya pun buncit banget. Bukan karena makan banyak, tapi karena kembung. Minum banyak tapi pipis ga keluar. Feeling ga enak, cuss lah ke RS. Pas keluar hasil lab, bener dia dehidrasi, mendadak harus opname 24 jam.

image

image

Untungnya nyokap gw lagi di rumah. Jadi Raisa bisa sama neneknya dan gw nginep di RS sama Raima. Ayahnya? Noh di Borneo bikin listrik demi rakyat, “wahai rakyatku” wkwkwkwk udah kayak ex pangeran berlengan panjang yang itu tuh *nyinyir mode on.

Untuk perkembangan lain, Raima udah ngerti apa yang kita omongin, ngikut-ngikut kakaknya, niru ini itu. Udah bisa disuruh-suruh juga. “dek, sana cuci piring, baju, sekalian jemur ya. Jangan lupa nanti masak rendang, beli timun sekalian biar ga kolesterol”. Bo’ong deng, nyuruh gituan mah nyuruh si bibi wkwkwkwk….

Berhubung anaknya aktif banget, badannya ga segembil dulu, hiksss… Tapi yang penting tetep sehat ya Raisa Raima. Tapi yang penting juga berat badannya nambah yang buanyaaakkk *teteuupp…

image

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *