Family · Traveling

nge Bali

Yeeeyy Baliii… Ketemu lagi setelah 2 tahun ga kesini. Dan ini adalah ketiga kalinya gw dan suami ke Bali sama-sama. Yang pertama waktu gw lagi hamil 3 bulan, yang kedua waktu Raisa umur 1thn 2bln. Dan yang ketiga ini, Raisa umur 3thn 3bln. Ke Bali buat liburan plus anniversary an kami yang ke 4 tahun. Tadinya mau ke Singapore. Udah beli tiket beberapa bulan sebelumnya dan kesana pas tanggal pernikahan tp tetiba maleessss….

Malesnya pertama, karena kudu ke Jakarta dulu karena tiket CGK-SIN. Tadinya kita kira bulan Nopember itu emang jadwal mudik ke Jakarta, jadi sekalian kan langsung cuz ke Spore, tapi ternyata mudiknya maju sebulan karena ada acara di Jakarta. Yang kedua, gw dan suami rasa-rasanya butuh liburan, leyeh-leyeh, bermalas-malasan dan mantaaaiiii…. Bali pas banget untuk itu. Ga perlu dikejar waktu untuk jalan-jalan ke wisata ini itu karena sebelum nikah pun, gw dan suami udah pernah beberapa kali ke Bali sama teman-teman atau keluarga. So, angus tiket ke Spore.

Ready to go
Ready to go

Jadilah tanggal 15-18 ini kesana (4 hari 3 malam aja, kuraangg). Hari pertama sampai Bali udah sore. Nyampe bandara langsung ambil mobil rentalan abis itu ke Kuta. Yaaa santai-santai mau liat sunset dan ternyata mendung! Bweee….

Karena udah malam, abis makan malam langsung ngotel. Seperti biasa nginepnya di Ibis Style lagi, sama kayak waktu di Malang dan Jogja, langganan banget deh suami (karena diskon bok, haha)

Hari kedua, tujuan kami cuma ke Pandawa beach (Pantai Pandawa) dan pura Uluwatu.

Membelah bukit kapur
Membelah bukit kapur

image

Di Pandawa enak sepiiii, pantainya juga bersih. Raisa yang tadinya ogah kotor karena pasir, akhirnya mau turun juga. Leyeh-leyeh dan mantaaiii…

image

image

Thanks for shoot, Raisa
Thanks for shoot, Raisa

Sekitar 1,5 jam kami disana lalu lanjut ke Uluwatu. Di Uluwatu cuma ngincer foto bagus aja tapi ga dapet. Khawatir sama monyet-monyet galak itu. Sendal gw pun diambil dan digigit, hiiihhh…. Untung ada ibu-ibu yang bisa ngambil tu sendal dari si monyet.

imageimage

Setelah ke Uluwatu, balik ke hotel buat mandi terus pergi lagi. Kangen mall, hahaha… Kita ke beachwalk abis itu niatnya mau liat sunset di Kuta, tapi tetoooottt gagal lagi karena gerimis romantis tis tis..

image

 

image

Hari Ketiga saatnya nyenengin bocah. Kami ke Bali Safari dan Marine Park. Yaaa emang liatnya hewan lagi hewan lagi, tapi emang anak kecil sukanya ini.

image

Baru inget selain  ada tour nya, disini juga pake kaki alias jalan kaki dan si Princess Raisa tipe orang yang ogah banyak jalan. Mintalah dia naik stroller karena ada penyewaan stroller disitu. Yaudah, pake stroller lebih aman daripada ngegendong si Princess muterin Bali Safari.

image

Koleksi hewannya sendiri ga sebanyak di Batu Secret Zoo dan Taman Safari Cisarua. Tapi ga peduli sama banyak atau sedikitnya hewan, buat gw ketertarikan dan kesenangan anak itu yang bikin kami bahagia. Oya, di Bali Safari ini sepenglihatan kami, 90% pengunjungnya turis mancanegara. Makanya ga heran bahasa pengantar tiap atraksi hewan kebanyakan pake bahasa inggris. Disini kami liat 2 atraksi. Yang pertama atraksi animal educational show
Dan yang kedua elephant conservation and educational show. Pertunjukan atraksi gajah menarik banget. Menjelaskan tentang kehidupan gajah sumatra dan habitanya yang banyak diganggu oleh penduduk lokal.

Nunggu animal show
Nunggu animal show

image

image

image

Setelah berkeliling dan bersafari journey pake jeep yang sudah disediakan, perut lapar. Kami ke Uma restaurant yang ada di dalam bali safari. Menu di resto ini asian and western.

image

Gw pesen fetuccini carbonara dan suami pesan aglio olio prawn. Raisa? Makan pia -_-
Daaann pastanya enak banget, recommended klo makan di Uma pilih pasta.

image

Selesai dari Bali Safari dan Marine Park, kami ke kuta lagi buat ngabisin waktu. Jalan aja sepanjang pantai kuta dan nikmatin sunset. Bener-bener santai banget.

Nemu batu bentuk love :D
Nemu batu bentuk love :D

image

Nunggu sunset
Nunggu sunset

Hari keempat, waktunya pulang hiikkss…. Ga bisa nambah karena besok suami harus ngantor. Bisa cuti 2 hari aja udah syukur. Sisa waktu sebelum ke bandara, kami gegoleran aja di hotel.

Bye Baliii…. See you next time 🙂

image image

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *