Traveling

Mendadak Singapore

Udah di penghujung tahun aja dan liburan R Family bisa diitung pake jari dengan 1 tangan hahahaha…
Sisa cuti suami masih 75 hari. Cuti besarnya tahun lalu sampai saat ini belum dipakai-pakai cobaaaaaaakk @:$$€\%{*|^#\

Awal Desember si bibi bilang kalau akhir tahun dia mau ijin mudik seminggu. Gw yang udah (agak) ketergantungan sama bibi terlebih soal urusin anak, agak-agak cranky ngebayangin repotnya nyuapin bocah-bocah dan urus rumah tanpa bala bantuan. Ngomong lah gw ke suami kalau si bibi mau mudik dan ngasih usul, liburan yoookk??

Suami ngeiyain. Dia usul ke HK. Gw ga setuju karena budgetnya bakal lumayan besar. Kan males misal abis pulang liburan terus gw nodong minta ini itu, dia jawabnya “kan duitnya abis buat liburan kemarin” ZzzZzz ZONK banget rasanya.

Kekeuh pengen liburan ke luar negeri karena seumur-umur Raisa belum pernah jalan-jalan ke LN dan juga paspor gw kebetulan masa berlakunya udah abis, jadi pengen perpanjang paspor sekalian bikin paspor anak-anak, Akhirnya, ke Singapura aja lah ya..

Untuk urusan paspor, pendaftarannya lewat online. Jadi ga perlu bolak balik sampe 3x. Pas mau foto dan wawancara, gw dapat antrian prioritas karena bawa anak dibawah 2 tahun (thanks Raima, muaahh) datang jam 7, selesai jam 7.30 aheeyy alhamdulillah…

Pesan tiket untuk keberangkatan tgl 3-7 Januari. Anti mainstream sama liburan orang-orang tahun baru, biar ga rame.

Daaaannn,,,, hoilday is comiiiingg….

Hari ke-1

Penerbangan kami memilih Garuda Indonesia Airlines. Thank pak suami memilih ini untuk kenyamanan keluarganya. Raisa protes, “aku maunya naik Singapore Airlines!” Ya Gustiiii….bocah enak aja ya asal jeplak mintanya. Coba kalau gw yang ngomong gitu, udah dijitak sama suami.

Untuk penginapan, suami memilih Hotel Mercure Bugis. Mercure udah langganan tetapnya. Lumayan nambah-nambah poin dan dapat free 1 night hahaha…

image

image

Sampai di SG sudah sore. Mau makan malam kami ke Orchard sekaligus untuk pertama kalinya Raisa nyoba naik MRT. Excited banget ni anak.

image

Hari ke-2

kami ke Sentosa Island.

image

Disana berkunjung ke S.E.A Aquarium dan cable car. Untuk tiketnya, pak suami sudah beli terlebih dahulu di web KLOOK karena lebih murah. Sampai di SEA, Raisa dan Raima seneng banget. Gw aja yang agak zonk, “hah? Segini aja” iyaaaaa…..gitu aja. Ga jauh beda lah sama seaword. Cuma di SEA memang aquariumnya lebih besar tapi untuk terowongannya pendek bangeeeettt…sambil bisik-bisik ke suami “beb, murahan ke seaworld tau” (tetep naluri emak-emak kudu ngirit)

image

Sebelum ke SEA, kami naik cable car. Sesudah ke SEA, naik cable car lagi dan bolak balik beberapa kali. Laaahh raisa ketagihan banget hahaha… (Padahal dia juga udah pernah naik di Ancol dan TMII)

image

Selesai itu kami ke hotel supaya anak-anak tidur siang dulu. Sorenya kami ke Merlion. Foto-foto cekrek cekrek upload. SAH sudah ke SG.

Yang diupload foto ini aja. Yang berempat fotonya lagi ga bagus hehe
Yang diupload foto ini aja. Yang berempat fotonya lagi ga bagus hehe

Untuk makan malam, kami makan di foodcourt Sutra Makan. Oh nasiiii…akhirnya bocah-bocah makan nasi juga. Hari kedua segitu aja dulu, kaki sudah pegaaaallll….

image

Hari ke-3

Hari ini kami mau ke Garden by the Bay. Seperti biasa naik MRT.

image

Pertama, kami ke Flower Dome. Iya, isinya bunga-bunga aja hahaha….

image

Raisa yang motoin
Raisa yang motoin

Setelah itu lanjut ke Cloud Forest, dingiiinn… Disini ada air terjun buatan yang tinggi banget.

image

Selain itu juga ada hutan buatan sampai 7 lantai. Di lantai 7 gw ngeliat dari sini ada taman air di dekat super tree sana. Jaga-jaga supaya Raisa jangan liat. Disana bagus buat main anak. Sayangnya ga bawa baju ganti si bocah 🙁

image

Setelah itu kami makan di sekitar Garden by the Bay. Fastfood again, ayam goreng again. Sesudah perut keisi, lanjut ke Supertree buat cekrek cekrek aja. Habis itu pulang ke hotel. Seperti biasa buat boboin siang anak-anak.

Sorenya, kami ke daerah Lau Pa Sat untuk makan malam. Disana banyak makanan Indonesia. Enak dan murah, seneng banget deh :))

image

Lalu suami ngajak ke Orchard lagi. Katanya, “siapa tau bunda ada yang mau dibeli”. Gw nyengir, bukan karena seneng ditawarin kayak gitu tapi asli, lagi ga mood shopping karena emang lagi ga pengen dan ga butuh.
Mall to mall suami nanya “beneran ga mau beli apa-apa? Ini ayah nawarin loh. Biasanya kalau ke SG orang pada kalap belanja tapi bunda kok malah ga mau?”
“Dibilangin lagi ga butuh, kalau aku pengen juga bakal minta sekalipun kamu bilang NONONO, tetep aku bakal minta” wkwkwkwk… Alhasil, 2x ke Orchard ga nenteng apa-apa. Beruntung kan punya istri kayak gw? :p
Pulangnya, Raisa bahagia banget karena lagi-lagi kedapatan bis yang tingkat hehe…

Hari ke-4

Jadwal hari ini ga kemana-mana. Cuma belanja aja ke Mustafa buat beli oleh-oleh. Mustafa itu bener-bener toko serba ada. Rasanya ga puas kalau cuma 2 jam disana. Toko yang buka 24 jam ini kepunyaan orang India Pakistan. Barang yang dijual juga original tapi harganya memang murah-murah. Disini kami juga beli travel bag. Iya, kopernya beranak isi oleh-oleh hahaha…

image

Pulang lagi ke hotel untuk tidur siang anak-anak. Hmmm…sayang banget ya ga nikmatin fasilitas hotel seperti swimming pool. Padahal hari ini ga ada wisata kemana-mana. Kelupaan karena ga pada bawa baju renang.
Sorenya, seperti biasa cari makan malam. Gw ngomong ke suami, kita ke Makan Sutra atau Lau Pa Sat aja karena udah pasti disana makanannya enak. Tapi suami keukeuh nyari tempat makan yang lain. Mana jauh pula. Agak sebel sih sepanjang jalan karena feeling ga enak.
Sampai lah di Newton Food Centre. Banyak sih memang food courtnya tapiiiiii banyak yang Non halal maliiiihhh….apa gw bilang? Ih ngomel-ngomel terus jadinya ke suami. Satu-satunya yang halal yang makanan India yang ada label Halal nya sedangkan Raisa makannya kan agak pemilih. Muter-muter cari ayam goreng kali aja ada, eh ketemu tapi dia jual ayam goreng lemon. Keburu seneng duluan dan pelayannya ngomong bahasa Indonesia “ini halal dan murah”. Agak ga sadar pas bayar dia minta $15. Berhubung pikiran gw udah keburu seneng dapat makanan buat Raisa, ga ngitung itu harganya berapa, baru sadar pas makanan sampai di meja “gila, gini doang $15?!!”
Tambah BT gw sama suami karena ngajak makan kesini. Pokoknya salahin dia aja, wkwkwkwk…

Abis makan yang pakai ngedumel, kami mampir ke Bugis Street yang letaknya memang dekat banget dari hotel. Nambah-nambah beli printilan oleh-oleh.

Hari ke-5

Rasanya belum puas explore SG. Namanya bawa bocah-bocah, mau ga mau ya semua serba terbatas waktu dan kondisi. Selama disana ga pernah wisata malam jadi ga tau suasana malam seperti apa.
Hari ini waktunya pulang ke Jakarta (hiks, bentar banget rasanya) dengan penerbangan pkl 07.30. Lagi-lagi geregetan sama suami. Berangkat dari hotel jam 04.00 aja doongg? Dikira macet kayak Jakarta apa? Alhasil sampai disana bengang bengong. Counter check in nya aja belum buka, gggrr….

Btw, see you again SG.. Entah kapan wkwkwk… Next, pengen liburan yang jauh *senggol suami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *