Family

Halo Adik R

Alhamdulillaaahh….
Rejeki awal tahun 2015.
Setelah penantian panjaaangg selama 8 bulan (iya, lama banget buat gw), akhirnya gw positif hamil dan Raisa mau punya adik!
Rasa excited dan bahagianya itu sama kayak hamil pertama dulu.

Dari 7 bulan lalu, gw dan suami emang udah berencana nambah anak lagi. Program hamil lah kami. Tapi 2 bulan kok belum jadi-jadi? Sampe cek ke dokter apa rahim’ku bermasalah. Ternyata semua normal-normal aja. Ya maklum waktu hamil Raisa dulu abis nikah langsung jadi dan mikirnya, yang ini juga bakalan langsung jadi, hahaha… Emang situ Allah, ris…

Berbagai cara kami lakukan, dari mulai pola makan minum sehat, madu penyubur, program hamil ke dokter, do’a kenceng, usaha bikin jalan terus, sampe liburan sambil bikin anak :))) Tapi dari bulan ke bulan cuma di PHP-in doang karena yang ada gw telat datang bulan tapi ga hamil. Siklus menstruasi juga jadi tambah panjang. Bukan lagi 28 hari tp jadi 29, 30, 33, 40 hari.

Pasrah aja. Segala gejala-gejala hamil yang gw rasain tiap bulan, coba dicuekin aja. Toh nyatanya ga hamil. Yang bikin nyesek sih liat Raisa yang udah pengeeenn banget punya adek. Udah gitu maunya dipanggil “kakak aca” terus. Tiap hari main sama bonekanya yang diperlakukan kayak adek dan bener-bener udah bersikap menjadi kakak.

Dan di awal tahun 2015 mulai cuek sama gejala-gejala bulanan:

1. Pusing dan mual -> Palingan masuk angin, kan sekarang musim ujan
2. Perut ga enak -> Maag kambuh lagi nih
3. Laper terus -> Yah PMS deh. Tiap PMS emang laperan terus
4. Sakit punggung -> Salah posisi tidur ini gara-gara tengkurap nonton tv
5. Frekuensi buang air kecil sering -> Jaman Raisa juga gini sih. Tapi bulan lalu sering BAK ga hamil
6. Suhu badan meningkat -> Yang ini ga bisa ngebantah 😀
7. Siklus menstruasi 37 hari -> Kemarin juga sampai 40 hari

Oiya, ada 2 gejala yang memang gw berharap kalau ini hamil karena kalau PMS gw pasti sakit kepala teramat sangat dan bad mood bukan main. Tiap bulan kalau PMS bisa jadi Cruella Devil, nenek lampir, dan sejenisnya deh. Nah bulan ini gejala itu ga ada. Malah yang ada mood bagus terus.
Di hari ke 37 pengen banget beli test pack walau takut kecewa karena kemarin setiap TP (-) terus. Akhirnya, pulang jemput Raisa sekolah, mampir ke apotek beli TP 2 biji, yang murah aja harga 2500 biar kalau emang (-) ga sayang duitnya, hahaha… pelit.

Di toilet, dalam hati “palingan segaris lagi, ya syudahlaaahh”
Tapi tiba-tiba, muncul 2 garis. Sampe ngucek-ngucek mata dan bener ternyata 2 garis. Keluar dari toilet gw langsung peluk Raisa dan bilang “Aca mau punya adeeekkk”. Raisa giraaaangg banget 🙂

image

Langsung deh ngabarin suami yang lagi kerja dan seneng banget tentunya. Saking semangatnya, periksa ke dokter malam itu juga.
Daan ini dia adeknya Raisa, masih keciiilll banget. Jadi harus balik ke dokter 2 minggu lagi supaya bisa diukur umur kehamilannya. Hehe,,, gara-gara ga sabaran periksa

image

Dan ini dia adeknya Raisa 2 minggu kemudian. Udah gede ga kayak titik lagi.

image

Sekarang masuk ke umur 7 minggu. Alhamdulillah, sehat-sehat yaa little R. We love you :*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *