Uncategorized

Ga Kreatif

Malam menjelang pengurangan jatah umur gw di dunia…….

BT, iya BT. Bukan karena masalah umur tapi keliatan kalau suami gw tipe orang yang ga kreatif SAMA SEKALI. Udah tau sih dari beberapa tahun lalu. Tapi ya ga nyangka juga klo ga kreatifnya itu nyebelin bangeettzz….

Paling pait waktu ultah gw tahun lalu. Boro-boro ngasih kado, kue ultah aja gw yang milih. Gw juga yang minta tambahan tulisan “happy birthday” di kuenya. Suami cuma bertugas bayarin doang. Yaelah keliatan banget kan gw usaha nyenengin diri sendiri? Nah tahun ini udah banyak kode yang gw kasih ke dia biar bisa kreatif dikit. Kenapa milihnya pas moment ultah? Yaaaa moment itu aja dia flat, apalagi hari biasa deh, zzzzz……

Jadi ya, dari 2 bulan lalu gw udah bilang klo ultah pengen dong blackforest, jangan tiramisu, bosen. Terus bilang juga klo ada barang yang gw punya udah kekecilan dan copot empat (ngertilah dia itu apa). Terus bilang juga kemarin, itu si Raffi Ahmad shooting ke tempat raisa beli anting loh. Kode lah semuanya. Daaaaannnn,,,,, itu ga nangkep juga sampe H-1 ini.

Yaudahlah woles. Ga ngarep kado, seengganya sifat kreatif bisalah muncul. Nyoba lagi. Pagi ini jadwal ambil raport Raisa dan Raisa tau kalau mau ke sekolah. Dandan lah gw dandanan ke mall sampe Raisa bilang gini “kok bunda pake bajunya yang itu? Kan mau ke sekolah”. Nah anak kecil aja ngerti. Sampe di sekolah, ibu-ibu pangling liat gw karena biasanya butek, eehh ini kayak bidadari turun dari langit *huekss…
Berharap abis pulang dari ambil raport, ngemall gitu berharap dia nyadar dikit apa yang gw mau. Daaaaannn ternyata belok ke atas, ke Cimory! Eh ujan, puter balik, makan sate kambing. Pliiiisss gw udah dandan kayak gini plus high hels melipirnya makan sate kambing. Tapi, okelah masih ada sore bisa pergi lagi nanti.

Dandan lagi, berharap ngeehh gitu. Di tengah jalan, ngeliat ada Holycow Steak baru buka di Semarang. Karena suami doyan banget, makan malam lah disitu. Ya ga papa lah, abis ini palingan ke mall (masih ngarep).
Terus kodein juga nih kalau ada tetangga sama temen lagi di mall itu. Kakak ipar juga lagi beredar di Semarang bawah, berharap suami tuh ngertiiiii apa yang gw omongin karena hukumnya pria wajib ngerti dan tau tanpa wanita harus ngomong! Mario Teguh aja udah ngasih tau. Nah tuh udah hukum alam banget deh.

Eh dia males loh ke mall karena rame. Harusnya mah kalau cinta berkorbaaaann gitu kek ya biar dikata macet dan ramenya ampun-ampunan, wanita kan senengnya digituin. Dia malah belok ke ace hardware, nawarin mau beli juicer ga? Atau blower? Yaelaahh juicer belum terlalu butuh. Blower lagi ga butuh, udah musim ujan kaleeee…. Dia nanya, “bunda pengennya apa?”

Ga asik banget kan yaaaa bilang langsung kalau maunya apa. Cuma karena udah saking gemesnya, merepetlah gw bla bla bla bla pengengnya begini begitu. Gw kasih tau lah ide kreatif versi gw dan dia pun ketawa “oiyaya kok Ayah ga kepikiran gitu ya”
Iya emang, emang lo ga kreatif! Sebel!

Mana besok pas gw ultah dia ke Bali buat kondangan temennya. Udah hari ini kepengennya gw ga ada yang kesampean, besok dia keluar kota pula. Padahal berharapnya gw hari ini ada sesuatu. Misalpun dia ngelakuin sesuatu dari ide kreatif yang gw omongin itu, OMG………sumprit, ga bakal seneng, yang ada gondok. Segitunyaaaaa ga ada ide buat nyenengin istri secara kejutan.

Pait emang orang ga kreatif mah. Sebel pisan jadinya T.T

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *