Uncategorized

Dokter Paling Nyebelin

Tiba-tiba keingetan bulan September, 4 tahun yang lalu. Jadi, 2 bulan sebelum pernikahan, jadwal menstruasi gw bermasalah. Udah telat 2 minggu. Khawatir doonngg apalagi mau nikah. Takut kenapa-kenapa soal rahim soalnya gw dan suami pengen langsung punya anak, Insya Allah.

Periksalah ke dokter kandungan. Emang ga tau apa-apa, asal aja milih RS dan dokter. Gw ke RSIA di daerah Pondok Bambu. Karena weekday gw kerja, datanglah konsul kesana hari Sabtu. Dokter yang praktek di hari dan jam gw dateng adanya obgyn cowok. Males sih, tapi biarin lah udah terlanjur kesini, males bolak balik lagi.

Giliran gw dipanggil buat masuk ruangan. Ceritalah ke obgyn ini kalau menstruasi gw udah telat 2 minggu padahal biasanya teratur. Dokter pun nanya “anda sudah menikah?” Gw jawab ya belum. Dan apa dia jawab??? “Udah jujur aja sama saya kalau anda dan pacar melakukan hubungan itu. Toh pengakuan jujur anda ga ada pengaruhnya buat saya. Udah testpack?”

What????? Ini dokter sintiang banget! Emang muka gw mesum banget apa? Emang tiap gadis single yang konsul sama dia dengan keluhan telat menstruasi, selalu kasus hamil di luar nikah apa? Langsung nuduh-nuduh kayak gitu. Ampe dia mau periksa dalam (USG transvaginal) segala. Gw masih perawan dok!

Abis di USG biasa, keliatan kalau bentar lagi ternyata haid gw mau keluar. Abis dikasih resep obat, gw pergi sambil banting pintu.
Baru tau ada dokter macem kayak gitu. Tanpa nanya-nanya, denger keluhan secara jelas, malah langsung nuduh.

4 hari kemudian, haid gw keluar. Obat yang diresepin ga gw minum. Ternyata telat emang karena faktor stres ngadepin persiapan nikah 2 bulan lagi.
Alhamdulillah nya setelah nikah, ga ada jeda kosong, gw langsung hamil. Segera cari RS dan obgyn yang recomended dan harus obgyn perempuan!

Dan seumur-umur gw ogah ketemu sama tu obgyn cowok, eeerrr…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *