Love

Cerita Trimester Pertama

Alhamdulillah sekarang kehamilanku sudah 15 minggu dan artinya byeee trimester pertama yang terasa sangat lama and welcome trimester kedua. Kehamilan kedua ini terasa agak berbeda dengan jaman hamil Raisa dulu. Syukurnya, ga semabok dulu. Awal hamil menuju bulan kedua, makan gragas terus, timbangan langsung naik 2 kilo. Kalau ga makan ya mual-mual aja tanpa muntah. Ngidam makanan banyak banget pula. Udah gitu jarang/ga ada yang jual di Semarang pula kayak asinan bogor, sotomie bogor, sate mak sukur, somay GM, dll. Masuk bulan ketiga, malah males makan yang bikin berat badan turun 2 kilo pula. Jadi kehamilan 15 minggu belum naik nih berat badan, karena naik turunnya impas, hahaha….

Nah kalau jaman hamil Raisa dulu, yang ada turun terus berat badan. Dari awal hamil sampai bulan ke empat muntah ga berhenti-berhenti. Makan ga pernah nafsu. Tiap hari bergantung sama obat anti mual biar bisa berangkat kerja, ga tepar karena muntah.

Tiap hamil pasti alergi dapur. Boro-boro masak yang nyampur bumbu-bumbu, nyuci piring aja mual banget rasanya. Terlebih lagi panik kalau suami dinas lama-lama karena ga ada yang buangin sampah! Kali ini tingkat kejijik’an gw lebih parah daripada dulu. Ngeliat nasi kena air aja langsung mual.
Yang repotnya pas hamil kedua ini adalah soal makan. Kalau dulu selama hamil emang ga masak tapi gampang beli makanan karena gw kan kerja, otomatis makan di luar. Nah yang ini, bertapa aja gitu di rumah. Mana tukang makanan jarang yang lewat kompleks. Ga ada kendaraan pula seperti angkot dan motor. Otomatis sering ngerepotin tetangga. Padahal tetangga yang direpotin itu juga lagi hamil, mba Mila namanya. Jadi misal mba Mila mau keluar pake motornya, gw pasti nitip makan.
Makan juga nafsunya yang masakan rumahan. Eh, pas pengen ada selebaran catering makanan dari kompleks sebelah. Rejeki bangeeett kalau pesen bisa delivery order. Jadi ga ngerepotin tetangga lagi, hehehe…

Yang beda lagi, pengaruh hormon hamil ini bikin jerawat di dalam kuping! Ya ampun sakitnyaaa… Hamil bulan kedua jerawat di dalam kuping kanan, di bulan ketiga gantian yang kiri. Selain sakit, susah juga buat ngunyah makanan.

Alhamdulillah 15 minggu ini mual-mual udah berkurang banyak. Selera makan biasa aja. Ga gragas, ga males juga. Dedek bayi ngikutin kakaknya naik pesawat umur 3 bulan di dalam kandungan. Ya alhamdulillah sekarang udah balik ke Cirendeu lagi. Ga repot lagi soal masakan dan urus rumah karena udah ada ART 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *